IT'S COMPLICATED

tengah malam, aku terbangun ...
..
.



mata tiba-tiba melek dan ga bisa dipejamkan lagi.
ada apa?
aku ga tahu.
aku mencari makanan.
yang aku dapat hanya mie rebus.
mau aku rebus?
engga.
aku lapar dan malas menyalakan kompor gas.
aku yakin akan sulit menyalakan kompor gas, setelah semalaman ini ia terciprati air hujan.
aku remukan bungkusan mie rebus itu dan aku makan mentah-mentah.
botol minuman air mineral aku bekal ke dalam kamar.

menyalakan tivi.
chanel TRANS TV terpasang.
aku duduk di atas ranjangku.
mie rebus mentah aku kunyah dan aku telan.
aku mulai duduk santai.

film orang barat.
film apa ini?
sepertinya drama.
beberapa saat setalah aku menyimak film ini.
aku  mulai serius memperhatikannya.
aku mulai menikmati kisahnya.
ini tidak biasa.
tokoh-tokoh utamanya berusia diatas 50 tahun.

ketika ...
1) seorang wanita yang ditinggal pergi oleh seorang suami yang berselingkuh dengan wanita muda dan seksi. setelah 10 tahun perceraian hatinya kembali dikelitik oleh perasaan cintanya kepada mantan suami yang sekarang tengah berusaha keras untuk kembali kepadanya. Dilain sisi ia sedang membuka hubungan dengan arsitek yang tengah membangun rumahnya. Kini dua cinta itu tumbuh dihatinya.

2) seorang lelaki yang meninggalkan istri dan anaknya demi seorang wanita muda yang egois. kini ia ingin kembali kepada anak dan mantan istrinya yang telah ia ceraikan 10 tahun yang lalu, setelah merasa pernikahan nafsunya itu mulai terasa membosankan. usahanya yang keras memberinya harapan akan kembalinya ia kepada mantan istri dan ketiga anaknya. Ia tetap berusaha.

3) seorang arsitek yang tengah menduda selama sekian belas tahun mulai mencari kebahagiaan akan sosok seorang pendamping yang ia temukan dari kliennya sendiri. Usaha pendekatan ia lakukan untuk mendapatkan hati klien wanitanya itu.

4) seorang wanita anak sulung dari tiga bersaudara yang sedang sibuk dengan persiapan pernikahannya. Dalam masa-masa yang menegangkannya itu ia pun dihadapkan dengan pertanyaan-pertanyaan apakah ayah dan ibunya akan kembali bersama?

5) seorang wanita anak kedua dari tiga bersaudara yang tinggal di asrama sebuah universitas dengan kehidupan mudanya yang biasa, namun kini ia sedang dihadapkan akan pertanyaan-pertanyaan apakah ayah dan ibunya akan kembali bersama?

6) seorang laki-laki anak bungsu dari 3 bersaudara yang tengah tegang menghadapi kelulusan high schoolnya dan sedang menghadapi penyesuaian akan perpindahan lingkungan menuju perguruan tinggi dalam masa teganggnya ia pun sama dengan kedua kakak perempuannya yang tengah dihadapkan akan pertanyaan-pertanyan apakah ayah dan ibunya akan kembali bersama?

7) seorang lelaki muda yang sedang dalam masa tegang menghadapi masa-masa pernikahannya dengan wanita yang ia cintai, namun disisi lain tanpa sengaja ia mengetahui akan perselingkuhan mertua-mertuanya yang tengah bercerai 10 tahun yang lalu, sebagai pihak luar ia ingin menjaga kestabilan keadaan keluarga calon itrinya dengan menyembunyikan apa yang ia ketahui dari sang calon istri dan kedua adik iparnya.

ketujuh kisah dari masing-masing tokoh ini dikemas dalam sebuah film yang diberi judul ...


- IT'S COMLICATED -





Nancy Mayers

Nancy Mayers, Sang penulis plus penyutradara, mengemas dan menyajikan kisah ini dengan begitu apik dan sangat menyentuh sehingga aku yang ga bisa tidur ini semakin melek dan jadi terobrak-abrik perasaannya karena melihat betapa complicatednya kisah ini, ending cerita yang tidak biasa dan menggantung membuat film ini semakin sempurna. Menurutku begitu.

beberapa momen-momen lucu : 


- sang mantan suami yang hendak memberikan kejutan kepada mantan istrinya (sedang berada dikamar mandi) dengan bertelanjang di atas tempat tidur. 

Kau tahu apa yang mengejutkan? Rupanya di laptop aple itu ci istri sedang chat videocall dengan kekasihnya  duda arsitek itu !!! Ketika sang mantan istri dan teman disebrang videocall sana berbarengan kembali dari kamar mandi, kompak semua menjerit karena melihat lelaki ini yang bertelanjang ! Dan kekacauan pun akhirnya terjadi. That's so Funny :D 




- ini ekspresi wajah sang calon menantu yang tengah kaget ketika melihat calon mertua lelaki yang sedang chek in disebuah hotel yang sama dengan tempat dimana dia sedang bertemu dengan pihak Wedding Organizer. Ia semakin galau ketika tak lama dari kedatangan mertua lelakinya itu disusul oleh mertua perempuan dan menanyakan kamar yang sama. Dia berusaha mengalihkan calon istrinya agar tak melihat moment tersebut. Gokil deh pokoknya.




- PDKT nya sang arsitek :D

- Kebingungan anak-anaknya dan calon menantu akan sikap orang tua mereka



- Ironi ... Tokoh Utama - Sang Arsitek - Mantan Suami - Dan Wanita Perebut Suaminya
tanpa sengaja bertemu dalam sebuah pesta wkwwkw :D




IT'S REALLY COMPLICATED !!! :D


waktu menunjukan pukul 4.00 pagi ... dan aku kembali tidur ...




***

Diberdayakan oleh Blogger.